Gene Wilder, bintang ‘Willy Wonka,’ mati pada 83

Gene Wilder, yang membawa putus asa bermata liar serangkaian peran komedi berkesan dan ikon pada 1970-an dan 1980-an, telah meninggal, pengacaranya, Eric Weissmann, kata.

Dia 83.

Wilder terkenal karena kolaborasi dengan sutradara Mel Brooks, yang dibintangi Leo Bloom menekankan-out di Brooks ‘breakout film 1967 “The Producers,” dan kemudian dalam spoof film rakasa “Young Frankenstein.” Dia juga digambarkan Gunslinger boozing di “Blazing Saddles.”

Bagi banyak orang, Wilder mungkin terbaik untuk diingat “Willy Wonka and the Chocolate Factory,” memainkan permen taipan misterius di tahun 1971 adaptasi dari buku Roald Dahl.

Dalam sebuah pernyataan kepada CNN, Senin, Brooks disebut Wilder “salah satu talenta yang benar-benar besar waktu kita.”

“Dia memberkati setiap film yang kita lakukan dengan sihir dan dia memberkati saya dengan persahabatan,” tulis Brooks.

Wilder meninggal akibat komplikasi dari penyakit Alzheimer, yang berjuang dengan selama tiga tahun, keponakannya Jordan Walker-Pearlman mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada CNN.
Wilder memilih untuk tidak mengungkapkan penyakitnya, pernyataan tersebut menambahkan.

“Dia hanya tidak tahan gagasan senyum kurang di dunia,” kata Walker-Pearlman.

Aktor Gene Wilder muncul di Barnes & Noble untuk menandatangani salinan bukunya “The Woman Who Would tidak” pada tanggal 26 Maret 2008 di New York City.

Pada tahun-tahun setelah “Willy Wonka and the Chocolate Factory,” Wilder terus membintangi banyak komedi, dengan sukses kurang konsisten. Yang termasuk beberapa film dengan Richard Pryor, termasuk “Stir Crazy” dan “Streak Silver,” serta kendaraan solo seperti “The Adventures of Sherlock Holmes ‘Smarter Brother” dan “Kekasih Greatest Dunia,” yang juga diarahkan.

Orang yang kita telah kehilangan pada 2016

Dalam sebuah wawancara tahun 2005 dengan CNN, Wilder dibahas bagaimana ia bertemu Brooks, yang telah dilemparkan dalam drama berlawanan direktur kemudian pacar, Anne Bancroft.

“Itu menyebabkan ‘The Producers’ dan ‘Blazing Saddles’ dan ‘Muda Frankenstein,” karena saya salah pilih dalam bermain, “kata Wilder. “Dan itu mengubah hidup saya.” Dia mengaku senang akan dilemparkan dalam peran terutama komedi sepanjang karir aktingnya.
“Untuk setiap peran yang dramatis, ada 14 orang lain yang akan melakukannya lebih baik dari saya, selalu,” kata Wilder CNN.

Dia menikah dengan “Saturday Night Live” biasa Gilda Radner selama lima tahun sampai kematiannya pada tahun 1989.

Ketika ditanya dalam wawancara CNN yang sama jika ia berpikir masyarakat mengharapkan dia untuk berkabung Radner tanpa batas waktu, Wilder mengatakan ia merasa beberapa orang lakukan. Lalu menambahkan, “Jika Anda menemukan kebahagiaan, kebahagiaan sejati, maka itu akan menjadi bodoh untuk buang berkabung hidup Anda. Dan jika Anda bertanya Gilda, ia akan mengatakan, jangan menjadi brengsek. Kau tahu, pergi keluar, bersenang-senang. Bangun dan cium kopinya.”

Ia meninggalkan seorang istri dari 25 tahun, Karen Wilder.

Wilder teman, rekan kerja dan pengagum cepat untuk membayar upeti kepada aktor pada hari Senin setelah berita kematiannya. “Berkatilah Anda selama bertahun-tahun tawa dan cinta, kehangatan dan kemanusiaan seperti,” tulis kritikus film Leonard Maltin. Debra Messing, mantan bintang “Will & Grace,” sebuah acara yang Wilder tamu-starred, mengatakan, “Seorang pria yang menerangi dunia dengan sukacita dan kejeniusannya. Saya tidak bisa mengatakan apa artinya bertindak dengan dia dan mengenal hatinya. ”

PT Rifan Financindo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s