Rousseff Plea Gagal Sway Senat di Pengadilan for Life Politik

Permohonan Dilma Rousseff terhadap proses impeachment bahwa dia menyamakan dengan “hukuman mati” politik gagal untuk bergoyang senator, dengan anggota parlemen di kedua sisi lorong mengharapkan pemecatan permanen presiden Brasil pekan ini.

PT Rifan Financindo

Dalam penampilan pertamanya di Kongres sejak proses dimulai pada bulan Desember 2015, Rousseff dikutip minutia hukum anggaran, mengingat perjuangannya melawan kediktatoran dan mengambil pertanyaan dari lebih dari 40 senator di sesi maraton yang masih berlangsung Senin malam. Pendukung mengatakan dia membuat kasus yang kuat untuk pembelaannya, meskipun kritikus dimentahkan tidak akan peduli ketika datang ke suara akhir pada hari Selasa atau Rabu.

“Dilma membela dirinya dengan banyak martabat dan kecerdasan, tetapi senator datang ke sini dengan pikiran mereka dibuat,” kata Senator Regina Sousa dari Rousseff Partai Buruh. “Ini sangat sulit untuk berbalik suara.”

Penjabat Presiden Michel Temer mengharapkan setidaknya 60 orang dalam mendukung pemecatan Rousseff, menurut salah satu ajudannya. Itu akan enam lebih dari dua-pertiga mayoritas yang diperlukan untuk secara permanen menghapus dia dari kantor dan mengkonfirmasi dia sebagai presiden sampai pemilu baru diadakan di 2018. ajudan, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena penghitungan yang tidak umum, katanya diharapkan pemungutan suara final setelah 11 waktu setempat, Selasa.

Kesaksian Rousseff adalah pertahanan terakhirnya dalam proses impeachment hampir sembilan bulan yang anjlok Brasil ke dalam kekacauan politik dan memperdalam resesi. Senat memaksanya untuk langkah sementara turun pada bulan Mei ketika itu memutuskan untuk mencoba nya atas tuduhan menggunakan trik akuntansi untuk menutupi defisit anggaran.

keyakinannya akan memberikan Temer beberapa legitimasi yang dia butuhkan untuk menghidupkan kembali pertumbuhan, meskipun ia menghadapi oposisi dalam koalisi sendiri untuk langkah-langkah penghematan katanya diperlukan untuk mengembalikan kepercayaan bisnis dan konsumen.

Brasil Ibovespa, indeks berkinerja ekuitas terbaik dunia tahun ini, melonjak 1,6 persen pada Senin di tengah optimisme investor bahwa impeachment akan membuat jalan bagi kebijakan yang ramah pasar yang lebih bawah Temer. nyata naik 1,1 persen.

“Pidato Dilma ini tidak membawa sesuatu yang baru – tidak ada yang bisa mengancam proses impeachment,” kata Henrique de La Rocque, pendapatan tetap dan derivatif manajer di Manajemen Brasif.

‘Penderitaan Bitter’

Dalam pembukaan nya komentar untuk Senator Senin, Rousseff mengatakan biaya elit negara itu diproduksi terhadap dirinya setelah mereka kalah dalam pemilihan presiden tahun 2014. Dia memperingatkan bahwa ketimpangan akan meningkat di bawah Temer, yang kebijakan ekonomi akan membatalkan keuntungan sosial yang dicapai oleh partainya.

Rousseff disamakan kerja keras dia untuk mereka yang ia menderita sebagai tawanan pemerintah militer, yang memerintah Brasil 1964-1985.

“Selama perang melawan kediktatoran, tubuh saya ditandai dengan penyiksaan. Aku merasakan penderitaan pahit penjara selama bertahun-tahun, “kata Rousseff, suaranya retak pada beberapa kesempatan. “Saya tidak bisa membantu tetapi untuk kembali mencicipi pahit ketidakadilan.”

Kritik dari Rousseff mengatakan mereka tidak terkesan dengan daya tariknya. Senator Ana Amelia de Lemos mengatakan kebijakan anggaran presiden – tidak kisah hidupnya – diadili. ruangan masih akan memilih mendukung impeachment Rousseff, kata Senator Alvaro Dias dari Partai Hijau, yang bukan bagian dari koalisi pemerintah maupun oposisi.

salah urus Ekonomi

Di balik tuduhan bahwa Rousseff dibiayai pengeluaran pemerintah tanpa persetujuan kongres adalah sentimen yang lebih luas di antara banyak legislator dan Brasil bahwa dia salah urus ekonomi. Beberapa senator menuduhnya menyesatkan pemilih dalam Pemilu 2014 tentang keadaan sebenarnya dari keuangan publik dan perlambatan ekonomi.

Selama dua tahun terakhir, defisit anggaran lebih dari tiga kali lipat menjadi sekitar 10 persen dari produk domestik bruto, sedangkan penurunan melaju pengangguran ke dalam dua digit.

Rousseff, seorang ekonom yang terlatih 68 tahun, menyalahkan perlambatan di China, pengetatan moneter di AS dan kekeringan yang parah di Brasil untuk kesengsaraan negara. Dia mengatakan lawan-lawannya di Kongres torpedo banyak usahanya untuk menyeimbangkan anggaran.

tokoh bergabung Rousseff dalam apa yang mungkin telah penampilan publik terakhirnya sebagai presiden, termasuk 20 mantan anggota kabinetnya. Televisi sering memotong gambar pendukungnya menonton di galeri Senat, berfokus sering pada pendahulunya Luiz Inácio Lula da Silva, yang pernah menjadi politisi paling populer di Brasil. polisi federal telah menuduhnya pencucian uang dan korupsi, meskipun ia membantah tuduhan.

Rousseff akan menjadi presiden kedua dimakzulkan di Senat sejak kembali Brasil untuk demokrasi, meskipun kemudian Presiden Fernando Collor de Mello pada tahun 1992 mengundurkan diri tak lama sebelum pemungutan suara akhir.

Proses menarik perhatian terbatas di Brasil. Hanya beberapa ratus orang berkumpul di luar gedung Senat di ibukota negara. Polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan berbaris mendukung Rousseff di pusat kota Sao Paulo, sementara pengunjuk rasa memblokir jalan utama di Rio de Janeiro. Namun, demonstrasi yang jauh dari protes massa yang menarik jutaan ke jalan-jalan dalam mendukung impeachment selama tahun lalu.

“Brasil akan menjadi baik-baik saja,” kata Riordan Roett, direktur studi Amerika Latin di Johns Hopkins University School of Advanced International Studies. “Ini akan kembali ke politik seperti biasa setelah mereka melewati ini.”

PT Rifan Financindo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s