Pengiklan berharap untuk tunai pada keberhasilan Pokemon Go

RifanFinancindo – Orangyang telah tertangkap hype dari Pokemon Go sibuk memburu makhluk kartun wee yang muncul di game mobile seolah-olah mereka ada di dunia nyata di sekitar layar. Dan sebagai fenomena ini tumbuh, pemain baru mengambil chase: pengiklan, mengejar perhatian rapt rakyat dalam aplikasi.

Ada alasan yang baik.

Dalam hitungan hari, Pokemon Go telah ditiup melewati penonton puncak adiktif Saga Permen crush sebagai game mobile terbesar yang pernah di Amerika Serikat.
Explainer: Panduan Anda untuk Pokemon Go, permainan yang menarik perhatian jutaan

Menurut SurveyMonkey, permainan memiliki 21 juta pengguna aktif harian di negara itu.

Bahkan di negara-negara seperti Kanada, di mana permainan belum resmi diluncurkan belum, beberapa telah diunduh itu tetap melalui terlarang berarti seperti dengan mengubah pengaturan lokasi di ponsel mereka.

Menurut penelitian dari SimilarWeb, 6,3 persen dari pengguna ponsel Android di Kanada telah menginstal permainan pada hari Senin.

Popularitas permainan merupakan peluang yang cukup besar bagi pengiklan.

Salah satu alasannya adalah bahwa munculnya blocker iklan telah mengirimkan pesan bahwa konsumen mendorong kembali terhadap rentetan tak diinginkan dari iklan digital, dan ini telah mendorong pengiklan untuk mempertimbangkan strategi yang membuat merek mereka bagian dari hiburan yang orang inginkan.

Di ponsel, di mana layar kecil dan toleransi rakyat untuk gangguan bahkan lebih rendah, itu sangat penting – itu juga mengapa pengiklan telah ditarik ke mensponsori filter yang mengubah foto dan video di Snapchat, misalnya.

Jika pemasar dapat menemukan jalan ke Pokemon Go yang merupakan bagian dari permainan, tanpa membuat aplikasi merasa ad-berantakan cara internet telah menjadi, itu adalah kesempatan berharga.

menarik besar lain adalah bahwa permainan tergantung pada orang yang mencari monster kartun di trotoar, di taman dan di gedung-gedung di sekitarnya. Pemain juga mencari lokasi kehidupan nyata bahwa permainan telah dianggap “Pokestops,” di mana mereka dapat mengumpulkan alat untuk membantu mereka bermain, dan “gyms,” di mana karakter melakukan pertempuran dengan satu sama lain.

Semua ini tergantung pada akses ke data lokasi masing-masing pemain. iklan berbasis lokasi telah lama menjadi topik diskusi di kalangan pemasar, tetapi sebagian besar telah berjuang dengan cara menghindari merayap orang dengan mengirimkan peringatan ke ponsel mereka tentang penjualan sama seperti mereka mendekati toko, misalnya.

Permainan bisa menawarkan cara untuk melakukan iklan berbasis lokasi yang lebih mulus. Kepala Niantic, yang dibangun permainan dalam kemitraan dengan Pokemon Co (yang sebagian dimiliki oleh Nintendo), mengatakan kepada Financial Times pada hari Rabu bahwa ia memiliki rencana untuk menjual “lokasi yang disponsori” dalam aplikasi, yang memungkinkan perusahaan untuk “membayar kita menjadi lokasi dalam papan game virtual -. premis adalah bahwa itu adalah bujukan yang mendorong lalu lintas pejalan kaki “Niantic menolak permintaan untuk wawancara atau untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang rencana.

Beberapa sudah menggunakan permainan sebagai alat pemasaran tidak resmi.

Menurut Bloomberg, manajer L’inizio ini Pizza Bar di New York melihat makanan dan minuman penjualan meningkat sekitar 30 persen karena aktivitas yang berlokasi di sana dalam permainan. Beberapa itu adalah keberuntungan menjadi dalam game menarik berkat karakter dan kemampuan untuk mengumpulkan alat permainan, tetapi manajer juga menghabiskan uang pada in-game “umpan” untuk menarik lebih banyak karakter ke tokonya – dan karena itu lebih pelanggan. bar dan restoran lain telah memasang tanda-tanda peringatan bahwa hanya pelanggan yang membayar dipersilahkan dalam bermain game.

Pada hari Rabu, Tricolore Olahraga pakaian gerai di Montreal Bell Centre diposting gambar di Twitter dari rakasa ungu di samping deretan Canadiens kaus di toko, dengan pesan, “Aku ingin tahu apa jenis Pokemon yang di toko kami. Hanya satu cara untuk mengetahui … #PokemonGO. “The Toronto Zoo juga mengambil ke Twitter, dan mengeluarkan rilis media, meminta pengunjung untuk tetap di jalur kebun binatang dan tidak menyeberang hambatan dalam kandang saat bermain game. Sementara kekhawatiran mereka bertahan, permainan telah imbang.

“Saya melihat orang di situs bermain. … Ini adalah kesempatan besar, “kata Jennifer Tracey, direktur senior pemasaran di kebun binatang. “Kami tidak-untuk-profit, sehingga kita memiliki anggaran pemasaran yang terbatas. Kami selalu mencari cara kreatif untuk menarik orang-orang. ”

Kebun binatang ini menghindari iklan eksplisit sampai peluncuran Kanada resmi, ia menambahkan.

Satu iklan real estate di Abbotsford, SM, pekan ini digunakan lokasinya yang strategis “antara dua Pokemon Gyms” sebagai titik penjualan, menurut situs Atlas Obscura. (Membanggakan itu hilang dari iklan saat ini namun.)

Pengiklan juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan pendekatan seperti itu dari perusahaan periklanan teknologi Kiip, didirikan oleh Kanada Brian Wong, yang berpartner dengan game dan aplikasi untuk menawarkan disponsori “imbalan” dalam permainan. Mereka dapat mencakup kupon untuk produk gratis untuk mendorong sampling.

Karena begitu banyak permainan tergantung pada pemain bergerak di sekitar – berjalan menetas “telur” misalnya, atau untuk menemukan dan karakter menangkap – itu bisa menjadi cocok alami untuk produk kebugaran juga. aplikasi mobile berbasis Vancouver Rungo, yang menawarkan navigasi audio untuk menjalankan rute, telah berusaha mendompleng popularitas Pokemon Go dengan memplot rute mengambil pengguna melalui daerah Pokemon-berat.

“Dengan sesuatu seperti ini, keaslian pengalaman yang benar-benar penting untuk orang-orang yang bermain,” kata Wes Wolch, wakil presiden konten dan perencanaan koneksi di perusahaan media-beli MEC di Toronto. Dia memperingatkan bahwa pengiklan yang ingin sepotong tindakan harus menawarkan sesuatu yang meningkatkan permainan, tidak hanya mendorong pesan mereka sendiri.

“Kami semua mulai berpikir tentang hal ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s